Sabtu, 07 Januari 2012

Apa yang saya lakukan ketika saya patah hati?

1. menangis, ya bagiku menangis merupakan suatu hal yang dapat mengurangi rasa sakit hati yang sedang melanda :D.. ketika saya menangis maka saya bisa meluapkan semua emosi dan mengeluarkan semua sesak yang ada, dengan menangis saya bisa merasa lebih lega. Walaupun terkadang ada yang beranggapan bahwa dengan menangis menandakan orang tersebut merupakan sosok yang lemah. Tapi bagiku hal tersebut wajar saja, karna ada kalanya kita harus mengeluarkan air mata. Rasanya mungkin akan sulit sekali menemukan orang yang tidak pernah meneteskan air mata selama hidupnya. Namun hal ini tentunya ada syaratnya, jangan sampai ketika sakit hati kita terus2an menangis dan meratapi diri. Boleh saja kita menangis tapi hanya sekedarnya saja. Untuk selanjutnya, tentunya kita harus tetap move on, melanjutkan hidup yang kita miliki.
2. menyendiri, yups agar bisa berpikir jernih, terutama ketika sakit hati saya membutuhkan waktu untuk menyendiri,, karena terkadang kita membutuhkan ketenangan sesaat untuk bisa menerima dengan logika yang sehat atas apa yang saat itu terjadi. Memang ketika saat hati, semuanya seakan2 tersa mati dan seakan2 saya adalah orang yang paling menderita di dunia ini.. padahal semua itu hanyalah hasil pemikiran kita yang sempit, yang tidak bisa menerima apa yang telah menjadi garis kehidupan kita,, dengan menyendiri tentunya saya akan bisa memikirkan kembali hal2 negatif yang ada menjadi suatu hal positif untuk kedepannya. Selain itu juga tentunya saya akan bisa bersiap menata kembali untuk melanjutkan aktivitas2 saya yang sangat berharga selama ini.
3. makan. Sebenarnya makan bukanlah suatu hal yang dapat mengobati sakit hati, karna sudah sewajarnya makan merupakan satu hal yang vital bagi seluruh makhluk hidup. Namun tidak ada salahnya, ketika sakit hati kita melampiaskannya dengan menambah porsi makan dari yang biasa kita lakukan. Toh dengan makan kita tidak akan mendapatkan sisi negative yang akan merugikan diri kita, asalkan kita memakan makanan yang sehat tentunya. Tapi memang ketika sakit hati saya biasanya mengkonsumsi makanan yang agak kurang baik bagi tubuh, terutama makanan pedas, dan es. Tapi its okay lah, untuk sedikit mengobatai rasa sakit masih bisa ditoleransi. Asalkan tetap makan nasi, dan hal ini berlangsung tidak lebih dari 3 hari
4. jalan2, mungkin ini bisa dicoba. Dengan berjalan2 tentunya kita akan mendapatkan pemikiran dan pemahaman baru yang kita temui di sepanjang perjalanan yang kita lewati. Jalan2 untuk mengobati sakit hati tidak perlu ke eropa atau amerika, cukup dengan berjalan2 disekitar tempat kita berada, yang penting kita bisa mendapatkan udara bebas, dan menyadari bahwa kehidupan ini begitu indah untuk dijalani. Bukan hanya terus meratapi rasa sakit hati yang ada.
5. dengerin lagu, yaa lagu biasanya dapat mencerminkan apa yang ada dalam hati kita. Biasanya kalau sakit hati paling pas denger lagu2 mellow, habis itu nagis deeeh.. ga ada salahnya ketika kita sakit hati dengernya lagu2 yang agak semangat dikit lah, atau underground aja sekalian, supaya bisa membangkitkan kembali pikiran kita. Emmm lebih asyik lagi kalau kita ikutan nyanyi,,, teriak aja, tapi harus tau situasi dan kondisi yaaaa… jangan sampai nyanyi teriak2 di jalan raya:P
6. ikhlas, nah ini dia nih yang paling sulit dilakukan. Hanya 6 huruf, tapi susahnya minta ampun untuk mencapai itu. Nah mungkin untuk mencapai keikhlasan itu, terutama untuk umat muslim, semuanya bisa diawali dengan sholat yang lebih khusyu, dan usahakan untuk membaca alqura’n sehabis sholat. Insya alloh hati kita akan menjadi tenang.. percayalah bahwa alloh yang mencipatakan kita, selalu tau apa yang terbaik bagi kita. Jangan pernah menyalahkan takdir atau apapun, semua yang terjadi didunia ini pasi ada sisi positifnya. Tetap dekatkan diri pada alloh, dan meminta pada-Nya agar tetap diberi ketenangan dan kesabaran. Dan satu lagi nih quotesnya : TULANG RUSUK ITU TIDAK  AKAN PERNAH TERTUKAR..
So jangan hawatir dan jangan sakit hati lagi yaaaa…

Dedicated for my own self

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diary Mimpi dan Kehidupan Blogger Template by Ipietoon Blogger Template